Kamar mandi yang praktis

Halo semuanya, kali ini kami hanya akan menampilkan foto hasil kerja kami. Sebuah kamar mandi mungil dan sangat praktis. Siapa tahu bisa menginspirasi Anda semua. Perlu diketahui bahwa ukuran bersih kamar mandi ini setelah dipasang keramik adalah 1,5 x 2m.

Mohon maaf kalau fotonya terlihat agak aneh, karena ruangan yang tidak terlalu luas jadi agak sulit untuk mengambil gambarnya dan penggunaan software image composing yang mungkin agak salah membaca gambarnya.

Pengerjaan kamar mandi kali ini kami lakukan secara borongan, mulai dari disain layout keramik, tata letak sanitary, pemasangan keramik beserta sanitary, dan juga instalasi air panas. Untunglah sang pemilik rumah puas dengan hasil kerja kami.
Enjoy the picture, semoga dapat memberikan ide untuk rumah Anda.
Terima kasih.

4 thoughts on “Kamar mandi yang praktis

  1. Saya mau tanya,
    kebetulan kamar mandi saya berukuran sama dengan kamar mandi ini, cuman setelah dipotong tembok ukurannya jadi 1.3×1.8 .

    apakah layout ini applicable juga?
    pintu berada di sisi yang 1.3m

    dan apabila saya ingin menggunakan pintu geser, berapa sebaiknya ukuran pintu dan kusennya?
    serta bisa ada referensinya? terutama jika ingin menggunakan bahan kayu

    terimakasih

  2. Layout bisa digunakan tetapi minus wastafel, karena area kamar mandi tidak mencukupi untuk wastafel. Posisi kloset menempel pada dinding 1,8m.

    Ukuran lubang kusennya 80cm saja lebarnya,tingginya bisa sekitar 2m lebih tergantung kebutuhan dan ruangan.

    Untuk area yang kecil dan sering basah disarankan menggunakan pintu geser dari frame almunium dan kaca. Agar lebih awet dan tidak terlalu berat. Terima kasih.

  3. Niken says:

    Pagi menjelang siang..🙂
    Saya mau tanya; saya mempunyai kamar mandi dgn ukuran 1,1 × 1,7 dg shower dan kloset menempel di di dinding 1,1. Apakah desain di atas applicable? Atau desain yg bagaimana yg applicable supaya kloset tidak selalu basah terkena shower. FYI, pintu bukan sliding tp bukaan biasa dg bukaan mengarah ke dalan dg kusen uk 90 (krg lbh, krn aku pake pintu yg sdh jd, merk Platindo). Thanks.

    • Jumpin Jack says:

      Selamat pagi, sepertinya untuk kamar mandi Ibu, ukurannya tidak memungkinkan untuk jadi kamar mandi kering. Mungkin Ibu bisa menggunakan shower screen untuk mengurangi cipratan air ke kloset.

      Lalu mengenai letak shower, akan lebih baik jika dipasang di dinding 1.7 dekat pintu, dengan asumsi pintu di dinding 1.1. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s